Aksi kecil untuk perubahan!

Wilis Game merupakan sebuah mini competition  yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Mei 2022 zoom meeting mengenai cara untuk menanam dan merawat tanaman, dimana dengan hal tersebut merupakan salah satu aksi kecil untuk mengurangi perubahan iklim sesuai dengan Goal ke 13 pada SDGs.

Tujuan dari adanya Wilis Games, adalah untuk mengedukasi masyarakat terutama generasi muda dengan rentang usia 17 – 25 tahun mengenai pentingnya menanam dan merawat tanaman guna mencegah perubahan iklim dengan menggunakan metode mini competition

Untuk kegiatan pada Wilis Games sendiri ada 3 babak yaitu babak pertama akan ada permainan tebak jumlah “Wilis” pada postingan Instagram @groupwilis. Pada babak pertama ini 5 peserta pertama yang berhasil menjawab dengan benar/mendekati akan mendapatkan 10 poin. Kemudian babak kedua adalah bermain siapa cepat dia dapat yang akan dilakukan pada zoom meeting. Pada babak ini peserta yang menjawab pertanyaan dari MC dengan cepat dan benar akan mendapatkan 14 poin. Dan babak terakhir akan berupa mini kuis yang juga dilakukan melalui zoom meeting dengan media kahoot. 

Poin-poin yang diterima oleh peserta nantinya akan diakumulasi pada akhir kegiatan, dan khusus untuk peserta dengan poin tertinggi tentu akan mendapatkan hadiah berupa e-wallet yang sudah team Wilis siapkan, kemudian juga akan mendapatkan penghargaan sebagai Master of Wilis Game Jilid 1 dan akan dipublikasikan pada feeds akun instagram @groupwilis. Untuk juara 2 dan 3 jangan khawatir, team Wilis juga akan memberikan hadiah berupa sertifikat dan penghargaan Hero of Wilis Games dan juga akan dipublikasi pada Instagram @groupwilis. Untuk materi pada setiap babak dapat diakses pada akun Instagram tersebut ya gaes!.

Siapa dibalik layar Games yang super keren ini?

Mereka adalah merupakan salah satu kelas studi independen yang diadakan oleh MyEdusolve dan dibawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Dalam kelas ACP Visual Design A yang terbagi menjadi beberapa kelompok. Dimana setiap kelompok diberikan tugas akhir atau final assignment untuk membuat sebuah kegiatan yang bertemakan sesuai dengan tujuan yang ada di SDGs guna memberikan dampak positif bagi generasi muda di Indonesia. 

Salah satu kelompok yang ada di ACP Visual Design A adalah kelompok 7 atau The Willis (nama kelompok. The Willis ini terdiri dari 5 anggota yang sadar mengenai adanya perubahan iklim dan berkeinginan untuk meningkatkan kesadaran masyarkat akan adanya perubahan iklim. Oleh karena itu The Willis membuat sebuah mini competition yang bertemakan Goal ke 13 SDGs yakni mengenai Climate Action. Mini competion disebut dengan Wilis Games. Berikut adalah anggota inti yang berperan dalam menginisiasi kegiatan ini terealisasi; Arifah Sarrol Wari, Risma Febyanti, Kanastain Indras, Evizah Nur Syahirah, Erlan Candra Haryanto.

Bagaimana cara untuk bergabung menjadi Wiliser?

Wiliser merupakan sebutan bagi peserta yang mengikuti program wilis games, setiap peserta memiliki nama hero nya masing–masing. Nama hero ini berhubungan dengan tanaman, adapun beberapa nama unik dari peserta diantaranya adalah Togeman, Bunciz, Cactail, dan Asparanerd.

Untuk bergabung menjadi Wiliser bisa langsung mengaksis link google form berikut: https://forms.gle/cMM1Ms85mueZNvMC7 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.